Yuk Kita Belajar Ekspresi yang Diucapkan Korean's People

Yuk Kita Belajar Ekspresi yang Diucapkan Korean's People-tau ga sih teman-teman, kalau Orang Korea tuh ekspresif banget. itu bisa kita lihat ketika kita nonton drama nya, variety shownya atau liat aja gimana fans korea kalau lagi mengelu-elukan idolanya. heboh banget deh. dan ekspresi-ekspresi itu banyak ditiru oleh fans korea di negara lainnya termasuk negara kita tercinta ini, Indonesia....hehehhe (*termasuk aku..hihih).
bahasa korea untuk pemula, ekspresi, hangeul, Hwaiting, korea

Kali ini, aku mau kasih kamu satu ekspresi yang sering diucapkan di drama, movie dan Idol-idol paling sering mengekpresikannya.ekspresi pertama yang sering digunakan adalah ekspresi 'semangat'. ekspresi ini selalu digunakan di berbagai keadaan yang sering terjadi. ketika memberikan dukungan untuk seseorang, kelompok atau orang yang kamu sayangi, ekspresi ini sering digunakan.
Ekspresi Semangat yang paling sering diucapkan orang korea yaitu 화이팅 atau diucapkan hwaiting. pengucapan ini lazim diucapkan ketika memberikan semangat dan dukungan. di Korea sering juga penulisannya menjadi 파이팅 “paiting”.karena pada dasarnya kata tersebut merupakan adaptasi dari kata berbahasa inggris yaitu Fighting yang memiliki arti ayo lakukan terbaik serta semoga berhasil.
kata ini sangat sering digunakan di drama korea atau saat dans memberikan dukungannya di sebuah konser untuk idonya.
Pada saat ada sebuah pertandingan, umumnya orang korea kata ini ditambah dengan kata lainnya seperti 아자, 아자! aja aja!.화이팅. kata 아자 (a-ja) digunakan seperti kata ajakan 'ayo kita pergi' bisa juga 'ayo kita lakukan' dan biasanya diikuti kata hwaiting.

kata ini bisa juga didahului dengan nama negara, ketika mendukung perwakilan suatu negara di dalam suatu pertandingan internasional seperti pertandingan bola misalnya. contohnya : 대한민국, 회이 팅 !! daehanmin-guk, hwaiting !! atau bahkan 코리아 화이팅 !! Koria hwaiting !! atau Indonesia 화이팅 hwaiting juga bisa diterjemahkan sebagai ayo semangat, ayo berjuang, tapi semua tergantung pada situasinya.
Kisah kata hwaiting ini menjadi kata yang cukup populer untuk memberi semangat di Korea? dibawah ini adalah kronologinya:
  1. pertama diadopsi selama Perang Korea ketika Korea diserbu pasukan Amerika.
  2. Muncul pada pertengahan 1980-an sebagai bersorak untuk atlet Taekwondo bersaing di Amerika.
  3. Slogan “Korea Team Fighting” dipromosikan oleh perusahaan ponsel KTF selama Piala Dunia 2002 untuk memanfaatkan tie-in dengan namanya.
  4. Pertama kalinya digunakan dan disebarkan oleh kdrama Full House.
  5. Ketika membuat jalan ke Korea melalui Jepang.
  6. Orang korea mengambil kata dari kamus Korea/Inggris kuno dan menerapkannya dengan cara baru.
Dari situlah akhirnya kata hwaiting menjadi kata pemberi semangat paling banyak digunakan masyarakat Korea saat ini. Bahkan juga sering ditirukan oleh para K-lovers di beberapa negara seperti Indonesia.
Itu tadi adalah beberapa frase yang bisa digunakan untuk mengucapkan semangat dalam bahasa Korea. udah dulu ya untuk pelajaran kali ini tentang ekspresi semangat. Semoga bermanfaat bagi kamu-kamu ya.
Baca juga :  Belajar Percakapan Korea melalui Video
Previous
Next Post »