Makanan : Snack Korea 감자전 Gamja Jeon atau Pancake Kentang

Makanan : Snack Korea 감자전 Gamja Jeon atau Pancake Kentang-Hi Chinggu!^^ aku posting lagi nih. Kali ini aku mau posting resep makanan, tetapi ini bukan makanan berat melainkan snack atau cemilan dari Korea. Sebenarnya snack yang satu ini pertama kali liat di sebuah variety show Family Outing dimana di dalam acara tersebut para member akan pergi ke sebuah desa dan tingga di salah satu rumah penduduk, di sana mereka harus melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan pemilik rumah juga memasak sendiri makanan yang akan mereka makan. Salah satu member acara tersebut Lee Hyori di salah satu episodenya membuat sebuah cemilan dari kentang nah dengan kentang tersebut Lee Hyori membuat sebuah pancake yang bisa disebut gamja jeon, gamja berarti kentang dan jeon berarti sejenis pancake. Para member di acara tersebut berebut untuk memakan gamja jeon yang dibuat Lee Hyori tersebut, abis liat itu aku coba buat sendiri dan ternyata rasanya lumayan lho karena itu aku tulis resepnya kali ini. semoga kamu menikmati ya. 
belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat gamja jeon, gamja jeon, makanan korea, masakan korea, potato pancake, resep gamja jeon, resep makanan korea, resep masakan korea
Bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat gamja jeon atau pancake Kentang seperti berikut ini :
· Kentang ukuran besar sebanyak 2 buah
· Garam ½ sendok teh
· Irisan Daun bawang dan cabai merah seabgai hiasan
· Bubuk merica secukupnya
· Tepung terigu 1 sendok makan
· Minyak goreng 
belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat gamja jeon, gamja jeon, makanan korea, masakan korea, potato pancake, resep gamja jeon, resep makanan korea, resep masakan korea
Cara untuk membuat gamja pancake seperti di bawah ini :
· Pertama kupas semua kulit kentang hingga bersih lalu potong kentang ukuran lebih kecil, rendam potongan kentang tersebut ke dalam mangkok berisi air bersih.
· Setelah itu siapkan blender lalu masukkan potongan kentang ke dalam blender dan haluskan irisan – irisan kentang tersebut sampai benar – benar halus. Selanjutnya saring atau peras air dari kentang yang dihaluskan tersebut karena kita hanya akan mengambil ampas kentangnya bukan air kentangnya.
· Kemudian tambahkan sedikit garam dan bubuk merica secukupnya lalu aduk sampai benar – benar rata lalu tambahkan sedikit tepung terigu agar saat menggoreng tidak terlalu lengket.
· Setelah adonan siap, ambil satu sendok makan adonan lalu letakkan di pan penggorengan yang telah diberi minyak dan telah panas, lakukan sampai semua adonan habis dan goreng sampai warnanya coklat keemasan. Jagnan lupa beri hiasan dengan irisan daun bawang dan cabai merah.

Baca juga :
Previous
Next Post »