Ragam Jajanan Korea Tteokbokki : 라볶이 Rabokki

Ragam Jajanan Korea Tteokbokki : 라볶이 Rabokki-Setelah sebelumnya aku pernah posting resep tteokpokki, kali ini aku kembali memposting resep kreasi tteokpokki yang berbeda dengan postingan sebelumnya. Rabokki berasal dari singkatan dua kata yaitu ramen dan tteokpokki, hal ini dikarenakan digunakannya ramen dalam tteokpokki sehingga namanya menjadi rabokki. Kreasi atau ragam menu tteokpokki yang satu ini sangatlah popular di Korea terutama di vendor – vendor jalanan atau street food bahkan di café – café besarpun terdapat menu ini dan masakan ini cukup laris. Bagi pecinta tteokpokki apa salahnya untuk mencoba menu yang satu ini karena dijamin pasti chinggu menyukainya. 
belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat rabokki, makanan korea, masakan korea, rabokki, resep makanan korea, resep masakan korea, resep rabokki

Bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatan rabokki seperti berikut ini :
· Kue beras sebanyak 600 gram
· Mie instan sebanyak 1 bungkus (akan lebih baik kalau menggunakan ramyeon Korea)
· Telur rebus sebanyak 3 butir
· Eomuk atau fries fish cakes sebanyak 2 lembar, iris kotak kecil atau segitiga
· Bawang Bombay sebanyak 1 buah, iris tipis
· Wortel sebanyak 1 buah, kupas dan iris tipis menyerong
· Daun bawang sebanyak 2 batang, iris
· Biji wijen 
Bumbu sausnya seperti di bawah ini :
· Air sebanyak 3 gelas
· Pasta cabai atau saus cabe sebanyak 5 sendok makan atau sesuai selera
· Gula sebanyak 2 sendok makan
· Bubuk cabai sebanyak ½ sendok makan
· Soy sauce sebanyak 1 sdt
· Bawang putih cincang sebanyak ½ sendok makan

belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat rabokki, makanan korea, masakan korea, rabokki, resep makanan korea, resep masakan korea, resep rabokki
Langkah – langkah pembuatan rabokki seperti ini :
· Pertama siapkan panci lalu isi dengan bahan untuk sausnya seperti air, bubuk cabai, bumbu ramyeon, gochujang atau pasta cabai, bawang putih cincang dan gula, masak hingga mendidih sambil sesekali di aduk rata, setelah itu masukkan kue berasnya, fish cakes, irisan bawang Bombay dan juga wortel, masak selama 5 menit dengan api sedang.
· Selanjutnya masukkan soy sauce masak hingga 5 menit berikutnya. Kemudian masukan mie ramyeon, telur rebus dan irisan daun bawang, aduk sampai merata dan ketika mienya mulai melunak maka matikan api dan taburkan biji wijen di atasnya.
· Selamat mencoba chinggu…^^

Baca juga :
Previous
Next Post »