Resep Makanan : Kreasi Sandwich untuk Bekal atau Sarapan

Resep Makanan : Kreasi Sandwich untuk Bekal atau Sarapan-Makanan kali ini memang lebih ke western food ya, tetapi sebenarnya banyak orang – orang asia yang mulai menyukai makanan – makanan dari western, salah satunya makanan yang satu ini toast. Di Korea sendiri makanan satu ini bisa dibilang salah satu makanan yang dijajakan di warung – warung tenda atau sering dibilang streetfood. Tidak hanya di Korea sebenarnya tetapi di Negara kita Indonesia juga banyak sekali yang menjual aneka makanan dengan berbahan roti jenis ini meskipun mungkin dengan isian dan cara penyajian yang berbeda dengan yang dijajakan di Korea. Sandwich bisa dibilang salah satu makanan yang bergizi meskipun memang tergantung dari isiannya, jika diisi dengan makanan berproten seperti telur dan juga sayuran maka gizinya sangatlah baik untuk dikonsumsi apalagi di waktu sarapan karena cara membuatnya sangatlah mudah dan praktis serta yang paling penting adalah tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. 
belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat sandwich, korean western sandwich, makanan korea, masakan korea, resep makanan korea, resep masakan korea, resep sandwich, sandwich

Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat Sandwich yang lezat ini antara lain :
· Roti tawar putih sebanyak 4 lembar
· Mentega/margarine sebanyak 1 sendok makan
· Telur ayam sebanyak 2 butir
· Irisan Kol atau kubis sebanyak ½ gelas (tipis memanjang)
· Irisan Mentimun sebanyak 1/3 gelas, iris tipis
· Irisan wortel sebanyak 1/3 gelas (tipis memanjang)
· Minyak sayur
· Gula
· Garam secukupnya
· Saus tomat/saus sambal
· Mayonnaise
Cara untuk membuat sandwich ini seperti berikut :
· Ambil mangkok lalu pecahkan telur ke dalamnya aduk bersama dengan garam sampai tercampur rata lalu masukkan pula irisan kol dan wortel ke dalamnya dan diaduk juga sampai rata.
· Selanjutnya siapkan pan penggorengan masukkan minyak ke dalamnya lalu setelah panas tuangkan sebagian campuran telur dan sayuran tadi ke penggorengan tersebut (bentuk kotak seperti roti), buat hingga2 kali membuatnya. Masak hingga kedua belah sisi warnanya menjadi kuning keemasan. Sisihkan.
· Selanjutnya menggunakan pan lainnya lelehkan mentega/margarine kemudian letakkan lembaran roti di atasnya, sambil dibalik – balik tentunya setelah salah satu sisi berubah warna, lakukan hingga semua lembaran roti habis.
· Berikutnya selagi roti masih hangat, pindahkan lemabran – lembaran roti tersebut ke atas piring lalu taburkan sedikit gula di atas lemabran – lembaran roti tersebut.
· Kemudian letakkan telur goreng tadi di atas lembaran roti lalu letakkan lembaran atau irisan mentimun diatasnya sampai semua permukaan telur tertutupi mentimun selanjutnya berikan saus tomat/saus sambal juga mayonnaise di atasnya lalu tutup dengan lembaran roti lainnya setelah itu potong secara diagonal dan sandwich ala Korea siap dihidangkan juga dinikmati tentunya. 

Previous
Next Post »