Resep Sup Kentang Bergizi Untuk Anak

Resep Sup Kentang Bergizi Untuk Anak-Annyeonghaseyo! Gimana nih kabarnya chinggu deul? Berharap semuanya sehat ya. Setelah sebelumnya aku posting beberapa artikel mengenai bahasa Korea kali ini aku akan posting resep makanan lagi. Nah kali ini aku mau posting resep makanan yang ga Korea banget tetapi sepertinya di Negara – Negara yang memiliki musim dingin pasti memiliki resep makanan yang satu ini dan di Indonesia sendiri makanan ini sangat baik dan bergizi untuk anak – anak. Bahkan saat ini banyak sekali merk dagang yang menjual instan makanan ini. nah untuk itu, aku disini kembali menuliskan bagaimana cara memasak dan membuat makanan ini karena makanan yang dibuat sendiri pastinya lebih sehat dan juga bergizi. Langsung aja yuk chinggu kita lihat resepnya. Sebenarnya resep ini aku adaptasi dari satu blog dari luar tetapi beberapa bahan yang sulit ditemukan di Indonesia aku ganti tenang aja rasanya tetap enak kok. 
Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat sup kentang seperti berikut ini :
· Irisan kecil kentang sebanyak 2 gelas
· Bawang Bombay cincang sebanyak 1 gelas
· Irisan kecil Wortel sebanyak ¼ gelas
· Daging ayam sebanyak 100 gram, dicincang halus
· Daun seledri (dicincang) sebanyak 2 sendok makan
· Bawang putih cincang sebanyak 1 sendok makan
· Air putih sebanyak 2 ½ gelas
· Susu cair sebanyak 1 gelas
· Tepung terigu sebanyak ¼ gelas
· Butter asin sebanyak ¼ gelas
· Garam secukupnya

Langkah pembuatan sup Kentang seperti di bawah ini :
· Pertama menyiapkan semua bahan – bahan yang dicincang halus. Sisihkan.
· Siapkan panci kemudian masukkan butter ke dalamnya panaskan hingga butter meleleh. Tambahkan lagi ke dalam panci tersebut bawang putih cincang, tumis sekitar ½ sampai 1 menit dengan api sedang, lalu masukkan pula daging ayam cincang ke dalam panci tersebut dan aduk – aduk sampai warna daging berubah.
· Selanjutnya masukkan bawang Bombay cincang, irisan kentang, wortel dan daun seledri ke dalam panci tersebut, aduk – aduk hingga rata dan sayuran – sayuran tersebut layu atau sekitar 5 menit.
· Tambahkan pula sedikit garam, lalu diaduk hingga rata dan kemudian masukkan tepung terigu, aduk kemabli sampai semua tercammpur rata. Langsung setelah itu tambahkan air putih dan susu cair ke dalam panci tersebut, masak sampai mendidih.
· Setelah mendidih, lanjutkan memasaknya sekitar 15 menit dengan api sedang atau sampai kentangnya hancur dan tentunya sambil diaduk. Cicipi sup kentangnya jika dirasa kurang asin kalian dapat menambahkan garam. Dengan ini sup kentang bergizinya siap dihidangkan juga dinikmati tentunya. 

Previous
Next Post »