Kue Beras Isi Kacang Merah : 찹쌀떡 Chapssaltteok

Kue Beras Isi Kacang Merah : 찹쌀떡 Chapssaltteok-Kue beras (Tteok) merupakan salah satu snack atau cemilan yang sangat popular di Korea. Sering kali kue beras ini dijadikan makanan penutup atau dessert di Korea. Banyak sekali kreasi dari kue beras ini dan kali ini aku mau kasih kamu semua salah satu resep kue beras yang yummy banget dan aku yakin banget kalau kamu pasti suka deh. Biasanya di Korea, kue beras ini disajikan ketika ada acara tradisional, ulang tahun atau acara – acara penting lainnya. Karena memang semilan yang satu ini merupakan salah satu cemilan tradisional Korea. Kalau di Jepang seperti mocchi. Hampir sama seperti mocinya orang suka bumi yang juga mengadopsi cemilan asal Jepang. Langsung yuk kita lihat resepnya. 

belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat kue beras, Chapssaltteok, jajanan korea, makanan korea, masakan korea, mocchi, resep kue beras, resep makanan korea, resep masakan korea, 찹쌀떡

Bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatan kue beras isi kacang merah 찹쌀떡 Chapssaltteok seperti di bawah ini :
· Beras Ketan sebanyak 1 gelas
· Garam sebanyak ½ sendok teh
· Gula 3 ½ sendok makan
· Air sebanyak 1 gelas
· Pasta kacang merah sebanyak ¾ gelas
· Sedikit tepung maizena 
belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat kue beras, Chapssaltteok, jajanan korea, makanan korea, masakan korea, mocchi, resep kue beras, resep makanan korea, resep masakan korea, 찹쌀떡

Langkah – langkah untuk membuat찹쌀떡 Chapssaltteok ini sebagai berikut :
· Pertama – tama siapkan mangkok anti panas lalu masukkan tepung beras ketan, gula dan garam lalu aduk rata kemudian tambahkan lagi air dan aduk kembali hingga semua bahan tercampur sempurna kemudian tutup dengan plastic wrap dan masak menggunakan oven atau microwave selama 3 menit atau lebih tergantung alat yang digunakan setelah itu, keluarkan dan aduk kembali sekitar 3 menitan. Jika tidak ada microwave masak saja menggunakan kompor campuran tersebut hingga menjadi adonan yang mengental sehingga bisa dibentuk tentunya dengan diberikan sedikit tepung maizena untuk mempermudah membentuknya.
· Selanjutnya bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu ambil sedikit adinan lalu bulatkan dan kemudian dipipihkan selanjutnya letakkan sebagian pasta kacang merah di bagian tengahnya kemudian lipat adonan hingga menutupi semua bagian pastanya, lakukan langkah ini hingga semua adonan dan pasta kacang merahnya habis.
· Kue berasnya siap dinikmati, selamat mencobanya chinggu yah…^^
 
Previous
Next Post »