Ddak Bokkeumbap atau Nasi Goreng Ala Korea



Ddak Bokkeumbap atau Nasi Goreng Ala Korea-Ddak Bokkeumbap ini merupakan salah satu menu atau makanan yang berasal dari Korea selatan, meskipun makanan yang satu ini tidak sepopular menu makanan yang lain seperti kimbab atau ttokpokki namun menu makanan ini cukup disukai karena sangat mudah untuk membuatnya dan rasanya juga enak. Ddak bokkeumbap sebenarnya mirip sekali dengan menu kreasi nasi goreng kalau di Indonesia meskipun tidak persis sama tetapi sangatlah mirip, karena di Indonesia kreasi nasi goreng sangatlah beragam. Menu ini bisa dibilang sangatlah bergizi karena selain mengandung karbohidrat dari nasi tapi juga kaya protein dan vitamin dari daging ayam dan beberapa jenis sayuran yang digunakan sebagai campurannya.
belajar masak korea, belajar masakan korea, cara membuat Ddak bokeumbap, Ddak bokeumbap, makanan korea, masakan korea, resep Ddak bokeumbap, resep makanan korea, resep masakan korea


Bahanbahan untuk membuat 닭볶음밥, Ddak BokkEumBap seperti di bawah ini :
·         Daging ayam tanpa tulang sebanyak 250 gram, cuci bersih kemudian cincang halus dan bumbui dengan sedikit garam dan lada hitam
·         Nasi sebanyak 2 mangkok kecil
·         Bawang Bombay 1 buah, diiris tipis seperti biasa
·         Wortel sebanyak setengah buah kecil, diiris dadu kecil – kecil
·         Daun bawang sebanyak 1 batang, diiris tipis
·         Daun seledri sebanyak 1 batang, diiris tipis
·         Paprika sebanyak ½ buah, dicincang halus
·         Bawang putih sebanyak 3 siung, dicincang halus
·         Garam secukupnya
·         Minyak goreng
·         Biji wijen sebanyak 1 sdt
·         Minyak wijen sebanyak 1 sdt
Langkah – langkah pembuatan ddak bokkeumbap seperti di bawah ini :
·         Pertama – tama bumbui ayam cincangnya dengan sedikit garam dan juga lada hitam. Sisihkan terlebih dahulu.
·         Selanjutnya ambil penggorengan kemudian masukkan sedikit minyak goreng kemudian masukkan daging ayam cincang yang telah dibumbui tadi, oseng – oseng sampai daging berubah warna.
·         Berikutnya masukkan juga irisan bawang Bombay, wortel, daun bawang, seledri, paprika dan juga bawang putih ke dalam penggorengan tersebut, tambahkan minyak lagi jika dirasa kurang minyak. Gunakan api sedang dan oseng – oseng hingga 5 menit atau sampai semua bahan – bahan layu.
·         Langkah selanjutnya masukkan 2 mangkok nasi ke dalam penggorengan, masak dan aduk – aduk sampai semua bahan tercampur rata.
·         Tambahkan garam ke dalamnya juga sedikit minyak goreng, aduk – aduk lagi sampai rata.
·         Terakhir, geser campuran nasi ke sisi penggorengan kemudian pecahkan dua butir telur ke dalam penggorengan yang sisinya kosong tadi tambahkan sedikit minyak goreng dan garam ke sisi telur tersebut. Setelah sekitar 2 menitan aduk – aduk telur dan nasi tersebut menjadi satu dan tercampur rata.
·         Terakhir tambahkan minyak wijen ke dalamnya sesuai selera sambil diaduk – aduk sampai rata semuanya.
·         Ddak bokkeumbap siap dihidangkan dan dinikmati.
Previous
Next Post »