Resep Gaeranjjim Bagi Pecinta Masakan Telur



Resep Gaeranjjim Bagi Pecinta Masakan Telur-Memang benar menu Gerangjjim merupakan menu dengan menggunakan telur sebagai bahan dasarnya. Cara membuatnya sangatlah mudah dan bahan – bahan yang digunakan pun tidak banyak dan gampang dicari. Bagi anda yang menyukai masakan dari olahan telur tentunya akan menyukai masakan yang satu ini. di Korea sendiri masakan gaerangjjim ini merupakan menu tambahan atau side dish yang biasa disajikan bersama dengan nasi dan juga soup atau sajian berkuah lainnya. Menu gaerangjjim ini cukup popular di Korea dan penikmatnya sangatlah banyak dan biasanya memang kebanyakan mereka membuatnya di rumah masing – masing jarang ada yang menjual makanan Gaerangjjim ini sebelumnya. Perlu diketahui banyak sekali variasi cara ataupun isian dari masakan yang satu ini, dan kali ini aku akan memberikan resep yang paling mudah dengan bahan yang sederhana buat chinggu deul semuanya. Selamat membaca ya..
belajar masak korea, belajar masakan korea, cara membuat gaeranjjim, gaeran jjim, makanan korea, masakan korea, resep gaeran jjim, resep makanan korea, resep masakan korea
Bahan – bahan yang dibutuhkan seperti di bawah ini :
·         Telur ayam sebanyak 5 buah (jumlah ini sebenarnya sesuai keinginan saja tetapi disesuai dengan pot atau panci yang akan digunakan nantinya)
·         Bawang putih sebanyak 2 siung, dicincang halus
·         Daun bawang sebanyak 2 batang, cuci bersih kemudian diiris tipis - tipis
·         Saus ikan sebanyak ½ sendok makan (kalau tidak ada diganti garam secukupnya)
·         Air putih sebanyak 1 gelas belimbing
·         Bubuk cabai sebanyak 1 sendok makan atau dapat juga menggunakan irisan tipis cabai merah
·         Daging ayam sebanyak 100 gram, dicuci bersih dan dicincang halus
·         Wortel sebanyak ½ buah kemudian dikupas dan diiris tipis – tipis seperti batang korek api
·         Bawang Bombay sebanyak ½ buah dirisi tipis juga
·         Teri sebanyak 3 buah, bersihkan dan dibuang kepalanya
Langkah – langkah pembuatan Gaerangjjim seperti di bawah ini :
·         Langkah yang pertama yaitu menyiap kan panci ukuran kecil selanjutnya isi dengan air sebanyak 1 gelas kemudian masak air tersebut bersama dengan teri di dalamnya.
·         Sambil menunggu rebusan air dan teri tersebut mendidih, pecahkan telur – telur ayam tersebut di mangkok kemudian kocok lepas berikutnya tambahkan saus ikan atau garam, bubuk cabai atau irisan cabai dan irisan daun bawang sebagian saja sisakan sedikit untuk dimasukkan terakhir, bawang putih, irisan wortel juga irisan bawang bombai dan daging ayam cincang, kocok lagi sampai semua bahan tercampur rata.
·         Selanjutnya masukan campuran telur tadi ke dalam panci yang berisi air mendidih yang telah disiapkan sebelumnya, sambil diaduk – aduk, gunakan api yang kecil hingga sedang saja  setelah telur hamper matang letakan sisa daun bawang tadi diatasnya masak sampai telurnya benar – benar matang semuanya
·         Gaerangjjim siap dihidangkan dan juga dinikmati.

Baca juga : 
Previous
Next Post »