Masakan Korea : Sogogi Guk (Spicy Beef Soup)

Masakan Korea : Sogogi Guk (Spicy Beef Soup)-Kali ini aku akan membagi resep sup daging dengna kuah pedas dari negeri gingseng, di Korea sendiri diberi nama sogogi guk dimana sogogi berarti daging sapi sedangkan guk adalah sup dari nama itu kita sudah bisa membayangkan kalau daging sapi memang menjadi bahan utama dalam sup ini meskipun tentunya ada bahan – bahan lainnya yang turut melengkapi kenikmatan sup yang satu ini. sogogi guk ini dapat dibilang menjadi salah satu masakan yang cukup sehat untuk dikonsumsi. Biar lebih jelas mengenai masakan ini yuk kita lihat langsung resep sogogi guk di bawah ini.

belajar makanan korea, belajar masakan korea, cara membuat sogogi guk, makanan korea, masakan korea, resep makanan korea, resep masakan korea, resep sogogi guk, sogogi guk

Bahan – bahan yang diperlukan dalam membuat sogogi guk seperti berikut ini :
· Daging sapi sebanyak 600 gram, dipotong ukuran kecil dan dicuci bersih hingga darahnya keluar
· Bawang putih (cincang) sebanyak 2 sendok makan
· Daun bawang sebanyak 2 batang, iris tipis menyerong
· Lobak sebanyak 300 gram
· Tauge sebanyak 300 gram
· Garam secukupnya
· Lada bubuk sebanyak ½ sendok makan
· Bubuk cabai/gochugaru sebanyak 3 sendok makan
· Minyak wijen sebanyak 2 sendok makan
· Air sebanyak 9 gelas
Langkah – langkah pembuatan sogogi guk seperti di bawah ini :
· Langkah yang pertama mengupas lobak dan memotongnya dengan ukuran yang tipis berbentuk kotak serta mencuci bersih lobak dan tauge tersebut.
· Siapkan panci lalu masukkan bubuk cabai, minyak wijen, bawang putih cincang dan irisan daging sapi lalu masak dengan menggunakan api sedang selama sekitar 2 menit sambil terus diaduk – aduk kemudian masukkan pula irisan lobak dan tetap diaduk – aduk lagi hingga 3 menit.
· Berikutnya masukkan air ke dalam panci tersebut dan masak dengan api besar sampai 20 menitan kemudian tambahkan irisan daun bawang, garam dan lada bubuk sambil diaduk – aduk dan masak sampai 10 menit.
· Terakhir masukkan tauge ke dalam panci tersebut kecilkan api dan masak selama 5 menit sambil diaduk.
· Sogogi guk siap dihidangkan dan dinikmati dengan nasi hangat dan irisan kimchi.

Baca Juga :
Previous
Next Post »