KonChizeu (Corn Cheese): Jajanan Popular di Korea



KonChizeu (Corn Cheese): Jajanan Popular di Korea-Menu yang satu ini sebenarnya bukan menu asli Korea tetapi menu corn cheese ini cukup popular di Korea Selatan dan aku rasa orang – orang Indonesia juga pasti akan suka dengan corn cheese ini. bahan utama jagung manis yang dipadukan dengan keju yang meleleh membuat rasanya sangatlah enak. Tetapi memang menu yang satu ini memiliki kalori yang cukup tinggi jadi untuk chinggu deul yang lagi pada diet, hmm mending jangan coba – coba makan corn cheese ini deh, bisa – bisa dietmu gagal. Oke deh, dari pada berlama – lama langsung aja kita lihat bagaimana resepnya ya

.

Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat corn cheese/konchizeu sebagai berikut ini :
·         Jagung manis sebanyak 1 kaleng (1 ½ gelas jagung)
·         Keju mozarela sebanyak ½ gelas
·         Butter tawar sebanyak 2 sendok makan (karena mayonesnya sudah asin)
·         Mayones sebanyak 3 sendok makan
·         Gula pasir sebanyak 1 sendok makan
·         Daun seledri untuk hiasan
Langkah – langkah untuk membuat corn cheese atau konchizeu seperti di bawah ini :
·         Pertama – tama buka kaleng jagung kemudian tiriskan jagungnya (kalau menggunakan jagung manis yang kering kemudian dikukus terlebih dahulu nanti ambil sekitar 1 ½ gelas jagung manis yang telah matang).
·         Lelehkan butter di penggorengan yang telah panas kemudian masukkan jagung tadi ke dalam penggorengan tersebut, masak selama 5 menit dengan menggunakan api sedang sambil diaduk – aduk sampai rata tentunya.
·         Tambahkan pula mayones dan gula pasir ke dalam campuran jagung dan butter di dalam penggorengan tersebut, aduk lagi sampai merata dan masak selama kurang lebih 2 menit.
·         selanjutnya siapkan oven untuk melanjutkan proses selanjutnya.
·         Sambil menunggu oven panas, siapkan mangguk atau pinggan tahan panas lalu masukkan jagung yang telah dicampur dengan berbagai bahan tadi ke dalamnya selanjutnya tebarkan atau letakan keju mozarela di atasnya secara merata dan letakkan pula daun seledri di atasnya sedikit saja..
·         Kemudian masukkan jagung tersebut ke dalam oven dan oven selama 3 menit atau sampai kejunya meleleh dan berwarna coklat keemasan
·         Konchizeu (corn cheese) atau dalam bahasa indonesianya keju jagung siap dinikmati.


 Baca juga :

Previous
Next Post »